Kamis, 15 November 2012

Cara Memakai Jilbab Modern yang Baik dan Benar [VIDEO]

Beberapa hari yang lalu, ada seorang teman yang mengutarakan, "Sebenarnya aku pengen banget pake hijab, tapi kok kayaknya repot banget ya, Pakenya susah ndak sih? Trus apa gag panas?" bla bla bla dengan pertanyaan-pertanyaan lanjutan yang membingungkan lainnya.. hehe..

Cara Memakai Jilbab Modern

Bagi saya itu sudah sangat bagus sekali, setidaknya ia sudah ada NIATan untuk menutup auratnya dengan hijab/jilbab. Dan terus terang, sebenarnya memakai jilbab itu sama sekali tidak mengurangi kecantikan kita, malah bisa menambah kesan rapi dan bersih.

Masalahnya adalah, bagi para hijabers pemula, mereka biasanya mengalami kesulitan untuk memakai jilbab pertamanya. Apalagi dengan model-model jilbab modern sekarang yang tidak se"sederhana" model jilbab jaman dulu, yang kebanyakan tinggal pakai saja.

Nah, untuk memudahkan temen-temen yang mau belajar memakai jilbab, berikut ini Blog Kreasi Jilbab Modern tampilkan salah satu tutorial cara memakai jilbab modern yang baik dan benar. Untuk tutorial kali ini masih berupa tutorial sederhana, alias level basic atau pemula. Dan dijamin, temen-temen semua bisa mengikuti panduan cara memakai jilbab modern di bawah ini.


Tutorial Cara Memakai Jilbab Modern





Jenis jilbab yang digunakan kakak ini adalah jilbab pashmina kaos polos, temen-temen bisa mendapatkannya dengan mudah dan murah di ButikManis.com << #halah, promosi.. hehe..

Butik Manis


Oke langsung saja, berikut ini adalah sedikit ulasan tentang cara memakai jilbab modern ini :

  1. Pertama, pakai ciput dalaman dengan rapi, tips: pilih warna ciput yg kontras dengan warna jilbab agar terlihat menarik, untuk amannya biasanya gunakan warna gelap.
  2. Kedua siapkan jilbab pashminanya, temukan titik tengahnya dan bentangkan di atas kepala.
  3. Ambil satu bagian kain jilbab (kiri), lilitkan ke belakang leher, tapi bagian atas jilbab tetep menutup bagian telinga.
  4. Kemudian tarik bagian kain yang sudah dililitkan tadi, ambil sudut secukupnya untuk ditempelkan di bagian bawah telinga (atau pipi bagian dalam), rekatkan dengan jarum pentul, tusuk sampai ke bagian ciput atau dalaman jilbabnya, agar tetep rapi dan terjaga bentuknya. Awas, hati-hati ketika memasukkan jarum pentul, jangan sampai menusuk pipimu yang cantik.. hehe
  5. Nah, bagian sisanya lilitkan lagi ke belakang leher.
  6. Ambil sudut yang pas, dan rekat untuk ditempelkan lagi di belakang kepala.
  7. Terakhir, ambil bagian kanan dari kain jilbab (yg tidak dililitkan) untuk direkatkan di bagian belakang kepala (agak bawah). Agar lebih menarik, kamu bisa memakai bros untuk merekatkannya.
  8. Rapikan sedikit, dan taraaaa.. kamu terlihat makin cantik.. :D


Bagi mereka yang pertama kali memakai jilbab (model jilbab modern terutama), mungkin akan mengalami kesulitan dan tidak bisa melakukannya dengan cepat. Tapi jangan khawatir, semuanya memang perlu belajar, jadi yang sabar ya dalam belajar.. :)

Dan juga, jangan pernah ragu ataupun malu untuk bertanya ke teman-teman lain yang sudah pengalaman dalam memakai jilbab model terbaru, mereka para hijabers tentunya akan dengan senang hati jika ada teman lain yang ingin belajar memakai jilbab.

Okay cantik, demikian tadi Tutorial Cara Memakai Jilbab Modern yang baik dan benar. Selamat belajar dan sampai jumpa dengan wajah cantikmu yang baru.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin tanya? Atau berkomentar, silahkan isi form di bawah ini.. ^_^